10 Gitaris Tercepat di Dunia

10 Mei

Dari judulnya aja mantab bener dah…. he he he. Iya, niy, teringat chatting dengan seorang temen blogger membahas masalah gitar, jadi kepikiran dewa gitar saat ini yak.

Untuk itu, let’s go kita come on….!!!

10 Gitaris Tercepat Dunia yang juga mengantongi gelar sebagai gitaris yang layak disebut sebagai gitaris terbaik dunia. mereka ini dipilih karena skill dan kecepatan mereka dalam memainkan solo gitar. umumnya mereka ini disebut sebagai Shredder. jadi mereka ini bisa kita sebut sebagai The World Best Guitar Shredder of All Time. Siapa sajakah mereka?? Ok, kita mulai dari urutan sepuluh dulu yak….

10. The Great Kat

The Great Kat merupakan nama panggung dari Katherine Thomas yang terkenal karena insterprestasinya dalam musik thrash metal dengan sedikit musik klasik. Kebanyakan dia bermain dengan gitar elektrik, tetapi kadang dia bermain biola. Faktanya Thomas adalah pelatih biola, lulusan dari Juilliard School dan sempat tur untuk bermain conventional classical music sebelum akhirnya menyebrang ke metal.Dia memang gila seperti yang terlihat.

9. John Petrucci

Salah satu inspirasi para pemain gitar. John lebih dikenal sebagai pendiri dan anggota dari progressive metal band Dream Theater. Dia telah memproduksi (bersama dengan Mike Portnoy) semua album Dream sejak release pertamanya pada tahun 1999 release, Metropolis Pt. 2: Scenes from a Memory. Dia penulis lirik utama dalam band.

8. Buckethead

Dia dikenal karena selalu memakai topeng plastik putih dan memakai topi dari buket KFC. Dia merupakan komposer yang produktif, telah melepas 38 album solo dan mengerjakan lebih dari 50 album. Dia juga merupakan bintang tamu dalam 44 album dari berbagai artis berbeda. Dia mencampur musiknya secara beragam dan berbeda seperti thrash metal, funk, electronica, jazz, bluegrass dan avant-garde music.

7. Rusty Cooley

Rusty tidak puas sebagai pemain musik lokal dan mulai berkarir solo pada awal 1996. Dan saat ini dia khusus bermain dengan 7-string guitar. Debut album solo perdananya dimulai pada tahun 2003. Dan tidak diragukan lagi, dia merupakan salah satu pemain gitar tercepat di dunia.

6. Joe Stump

Teknik Joe Stump hampir sama dengan Yngwie Malmsteen’s, yaitu neo-classical metal. Dia juga telah merelease beberapa album dengan bandnya, Reign of Terror dan juga sebagai solo artis. Dia juga bermain sebagai lead guitar pada symphonic metal band HolyHell. Stump adalah seorang professional shredder, dan berdasarkan pemilihan pada majalah Guitar One dia menempati urutan ke 6 diantara daftar “Top 10 fastest shredders of all time”.

5. Shawn Lane

Shawn Lane menjadi pemain gitar terkemuka dalam lingkungan gitaris underground dan bergabung dengan Black Oak Arkansas ketika berumur 14 tahun. Belum banyak info tentang orang ini bro…sorry…he he he

4. Paul Gilbert

Paul Gilbert lebih terkenal bersama Racer X, Mr. Big, and beberapa instrumental album yang dikeluarkan belakangan. Setelah keluar dari Mr. Big pada tahun 1997, Gilbert memulai merelease album solo. Dia juga bergabung dengan Joe Satriani dan John Petrucci pada G3 tour tahun 2007. Dia juga terkenal untuk alternate picking, string skipping technique, dan mendapatkan urutan ke 4 “Top Shredders of All Time” dari Majalah Guitar One.

3. Yngwie J.Malmsteen

Gitaris asal swedia yang juga merupakan seorang komposer, multi-instrumentalist, and pemimpin band. Malmsteen menjadi perhatian pada pertengahan tahun 1980 untuk pengaruh teknik gitarnya dan komposisi neo-classical metal compositions. Penjualan Empat albumnya dari tahun 1984 sampai 1988, Rising Force, Marching Out, Trilogy, and Odyssey, menempati urutan puncak dari top 100.

2. Chris Impelliteri

Lahir tanggal 10 Nopember 1964 in Connecticut. Berdasarkan majalah Guitar One Magazine, dia merupakan gitaris tercepat di dunia urutan ke dua. Ini juga kaga ada info detailnya bro…sekali lagi sorry.

1. Michael Angelo Batio

Di nobatkan sebagai sebagai gitaris nomor 1 tercepat di dunia. Batio juga terpilih sebagai “No. 1 Shredder of All Time” oleh Majalah Guitar One pada tahun 2003. Pada saat bersamaan di bulan april 2008 dia mendapat urutan pertama dari “Top 100 Greatest Metal Guitarists of All Time” oleh Majalah Guitar World dan salah satu dari “20 Greatest Shredders of All Time” oleh majalah Total Guitar Magazine.

Sangat normal bro, kalo si michael angelo sebagai gitaris tercepat di dunia. Coz dulu gw punya videonya (aku lupa) yang dia muter-muterin tangannya sampe cepet banget kaya seolah-olah tuh video adalah boong. Abisnya, saking cepetnya, teknik dia bener-2 kaya ga berbayang gitu…sumpa.

Batio adalah ambidextrous, dan dapat memainkan dua gitar pada saat yang sama – baik dalam harmoni disinkronisasi atau terpisah. Dia juga menemukan dan berhasil memainkan pertama ‘quad’ gitar. Namun, alat itu dicuri selama Nitro pertunjukan di El Paso, Texas, dan hanya dua dari empat bagian yang dibutuhkan untuk perakitan sudah pernah ditemukan.
Itu karena hal ini bahwa ia tidak memainkan gitar quad dalam bertahun-tahun. Guitar Double lain dari penemuan-penemuan inovatif (bersama dengan ‘string dampener’), yang biasanya menggunakan hidup dan di studio rekaman.

Gitar Satu majalah bernama Batio yang # 1 shredder tercepat di dunia pada April 2003.

Batio baru-baru ini mengungkapkan bahwa nama untuk album terbarunya, “Tangan Tanpa Bayangan” ini terinspirasi oleh penggemar Cina yang mengatakan bahwa ia menampar tangannya di leher gitar cepat sehingga dia melakukannya tanpa bayangan.

Sekali Lagi, ini 10 gitaris tercepat di dunia. Tercepat bukan berarti terbaik juga loh. Masih ada juga si steve vai, terus gurunya steve vai yaitu si plontos joe satriani, dll. Yah, pokoknya kalo pengen tau gitaris terbaik tinggal tulis aja di mbah google….he he he.

Semoga bermanfaat.

10 Tanggapan to “10 Gitaris Tercepat di Dunia”

  1. Hazel Dio Febriadi Mei 28, 2010 pada 8:48 am #

    asoy

  2. cipto September 30, 2010 pada 6:59 am #

    john petrucci megang do. Terbaik si masih ada Matt Bellamy ;p

    • alfredoelectroboy September 30, 2010 pada 7:10 am #

      oh iya ya, tapi kayaknya si Matt Bellamy gak terlalu deh :p
      haha

  3. John Lenon Oktober 8, 2010 pada 6:04 am #

    Dody kangen band dimana?
    gak ada nih?

  4. dodi kangen ben Januari 18, 2011 pada 11:43 am #

    ada ape nyari2 gue? minta digampar ye? wkwkwkw

  5. heri Februari 4, 2011 pada 11:48 pm #

    tiago della vega …mana bro….
    kan dia pemegang guinest world record gitaris tercepat di dunia

  6. shandi Maret 27, 2011 pada 6:05 pm #

    semuanya saya rasa masih kalah sama tiago della vega yg megang rekor dunia pemetik gitar tercepat hingga 320 bpm , kalo gitaris diatas kecepatannya berapa bpm ko gak dijelaskan masing2 playernya ??

  7. ihya April 25, 2011 pada 3:53 am #

    ky nya Paul Gilbert gak pantes

  8. Donny Agustus 6, 2011 pada 7:06 am #

    bagaimana dengan joe satriani ??

  9. Rio marizal Agustus 28, 2011 pada 6:12 pm #

    Kalo mau nyari pemetik gitar tcepat, coba cari gitaris lagu melayu di medan adu dech ama yg 10 tu… Mana yg lbh cepat??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: