Java Jazz 2011

16 Feb

http://alfredoelectroboy.files.wordpress.com/2011/02/promo-axis-untuk-jakarta-international-java-jazz-festival-2011.jpg?w=300

Ajang musik jazz bergengsi Java Jazz siap dihelat kembali pada 2011. Festival yang ke tujuh kalinya ini dilangsungkan pada tanggal 4,5, dan 6 Maret 2011 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Seperti pada penyelenggaraan tahun lalu, sejumlah musisi mancanegara siap meramaikan.

Namun pada 2011, panitia mendatangkan musisi ternama seperti Santana, George Benson, Kenny Logins, Joey De Francesco, Charlie Hadden, Roy Ayers, Maria Schneider, Sondra Lerche, dan Corinne Bailey Rae. Selain itu tema pada gelaran ini bertajuk Harmony Under One Nation. Demikian diketahui dalam temu media di Black Cat Pub, Arcadia, Plasa Senayan, Selasa (21/12).

Menurut Dewi Gontha, pengambilan tajuk sengaja dilakukan lantaran disesuaikan dengan kondisi yang ada saat ini terutama tanah air yang kian kondusif.

https://i2.wp.com/www.infoselebritis.com/wp-content/uploads/2010/12/java-jazz.jpg

“Kita mengangkat tema ini bukan hanya Indonesia tetapi semua yang ada di bawah festival ini. Musisi dan penggemar bisa kumpul seraya menikmati musik tanpa masalah. Jadi tak seperti digambarkan berita di luar sana,” ujarnya.

Selain itu, Dewi mengaku pada perhelatan Java Jazz 2011 sedikit terjadi perubahan. Namun begitu perubahan tak menjadikan penonton terganggu dalam menikmati aksi dari pada musisi dalam maupun mancanegara.

“Untuk konsep enggak berubah. Kami sadari sejumlah kekurangan tahun lalu. Makanya nanti akan diperbaiki menurut kita apa yang mesti dibenahi. Ini agar penonton lebih nyaman ketika melihat aksi panggung mereka,” imbuhnya.

Sebelum temu media yang dihadiri panitia dan pihak terkait, musisi muda Ade Irawan memukau wartawan yang ada di sana dengan permainan jari-jarinya di atas tuts piano. Bahkan Peter F Gontha pun mengabadikan moment tersebut. Sementara di ujung acara, giliran Andien yang diiiringi pemain muda piano itu.

SIAP DI GELAR

https://i2.wp.com/www.brosurku.com/brochures/9480-thumb-Axis%20Java%20Jazz.jpg

Festival Jazz Internasional ke tujuh atau biasa disebut Jakarta International Java Jazz Festival ini, kembali akan diselenggarakan di kawasan Jakarta International Expo kemayoran Jakarta Pusat 4-6 Maret 2011. Seperti biasa, pagelaran akbar di musik jazz ini turut menggandeng beberapa musisi besar baik dari luar negeri maupun dari dalam negeri.

Nama musisi besar seperti Santana, George Benson, Kenny Loggins, di tambah lagi musisi lokal seperti Dira Sugandy, Shandy Sandoro, Maliq and The Essiansial, Andien, Tohpati dan banyak lagi lainya, akan turut tampil untuk menunjukkan kualitasnya.

“Sampai saat ini kita sudah invite 30 musisi internasional, seperti Santana, George Benson dan Corrin Baley Rae Nanti Santana akan tampil dua kali, yaitu pada hari Jum’at (4/3) dan Sabtu (5/3).’ Ucap Peter F Gonta selaku Chairman Java Festival Production saat jumpa pers di Black Cat Jazz & Blues Club, Plaza Senayan, Jakarta Selatan .

Tiap tahunnya, pagelaran ini selalu menampilkan keunikan-keunikan tersendiri. Salah satunya adalah dengan mengundang grup band yang diketahui genre mereka bukanlah total jazz. Sebelumnya mereka sempat mengundang Slank dan Rif dalam ajang akbar ini. Dan sekarang adalah giliran grup band GIGI yang mendapat jatah untuk memberikan suasana baru di festival yang diselimuti musik jazz nantinya.

“Kita akan banyak menampilkan kolaborasi antara musisi Indonesia dan internasional. Selain itu nantinya akan ada penampilan salah satu grup band rock papan atas Tanah Air, kalau untuk tahun kemarin yang tampil adalah grup band rif, untuk tahun ini kita akan menampilkan GIGI.” tungkasnya.

Bersamaan dengan konfrensi pers tersebut, Andien sebagai salah satu artis langganan Java Jazz menyatakan, jika dirinya nanti akan tampil dengan konsep yang baru dan tergolong aneh.

“Untuk penampilan saya tahun ini, akan ada sesuatu yang baru dan unik. Ditambah dengan aransemen yang aneh.” tutupnya.

Mengenai harga tiket Jakarta International Java Jazz Festival 2011, untuk daily pass per-harinya adalah Rp. 460.00 dan tiket 3 day pass (4,5,6 Maret 2011) adalah Rp. 1,260.00. Sedangkan untuk spesial show, Santana (4/3) Rp. 750.000, Santana (5/3) Rp. 1000.000, George Benson-Tribute to Nat King Cole (5/3) Rp. 450.000 dan George Benso-Greatest Hits Show (6/3) Rp. 350.000. Semua harga tersebut belum termasuk pajak.

Iklan

2 Tanggapan to “Java Jazz 2011”

  1. giewahyudi Maret 1, 2011 pada 6:21 am #

    Wah ketemuan yuk di Java Jazz 2011..
    Life if jazz.. 🙂

  2. giewahyudi Maret 1, 2011 pada 6:22 am #

    Momentum terbaik untuk nge-jazz bareng di tahun ini..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: