Warga Detroit Ingin Bangun Patung Robocop Asli

16 Feb

https://i2.wp.com/media.vivanews.com/thumbs2/2011/02/16/105162_robocop_300_225.jpg

Komunitas pencinta Robocop di Amerika Serikat ingin “menghidupkan” Robocop dengan membuat patung besar di daerah Detroit, Amerika Serikat.

Rencana untuk membuat patung Robocop cukup heboh di internet. Salah satu warga Detroit, John Leonard, membuat sebuah grup di Facebook bernama “Build a statue of RoboCop in Detroit” sebagai upaya untuk menghidupkan kembali kejayaan Robocop.

Detroit Imagination Station, sebuah kelompok yang terdiri dari para warga Detroit bahkan telah mengumpulkan lebih dari US$18.000 atau sekitar Rp160 juta untuk mewujudkan rencana tersebut.

Kelompok ini menggunakan Kickstarter.com, sebuah situs penggalangan dana. Para pengunjung bisa memberikan sumbangan hingga 26 Maret untuk mencapai target US$50.000 atau Rp444 juta. Jika hal itu tidak terpenuhi, mereka akan mendapatkan uangnya kembali.

Detroit Imagination Station, adalah sebuah kelompok nirlaba yang memiliki tujuan membersihkan Detroit dari citra kejahatan. Mereka berencana membuat patung Robocop, seperti di Taman Roosevelt, dengan mengikuti prinsipnya yaitu  “melayani kepercayaan publik, melindungi yang tidak bersalah, dan menegakkan rasa hormat”.

Sayangnya, rencana tersebut tak berjalan sesuai harapan. Walikota Detroit, Dave Bing, menolak usulan tersebut. Melalui akun Twitternya, Bing memberikan pernyataan.  “Tidak ada rencana untuk mendirikan patung Robocop,” tulisnya seperti dikutip dari clickondetroit, Rabu 16 Februari 2011.

Robocop adalah film yang dibintangi Peter Weller di tahun 1987 silam. Latar belakang film tersebut adalah kota Detroit. Dalam situs IMDB, Robocop dijelaskan sebagai “polisi terluka yang disembuhkan kembali sebagai robot yang kuat dengan memori yang menghantuinya”.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: