Cara Mengedit File Pdf

23 Mar

Anda mungkin kadang-kadang download dokumen pdf yang perlu kamu edit, ini bisa rumit karena file PDF “read only” secara default. Ada beberapa cara bagaimana Anda dapat mengedit dokumen PDF secara gratis. Untuk membantu Anda, saya akan memberikan  daftar top 3 PDF editing software gratis. Mari kita coba.

1) Nitro PDF Professional

Nitro PDF Professional adalah PDF editor yang memungkinkan Anda untuk membuat, mengubah, mengedit, menggabungkan, aman, membubuhi keterangan, bentuk-isi, dan menyimpan 100% industri-standar file PDF … itu layak untuk memiliki! Di bawah ini Anda dapat men-download Nitro PDF Profesional.

Fitur

-Create PDF
– Edit PDF
– Convert PDF
– Review & annotate PDF
– PDF forms
– Secure PDF
– Assemble & combine PDF

Dowoload Link

2) PDF-XChange Viewer

PDF-Xchange Viewer adalah editor PDF gratis / reader yang memungkinkan Anda untuk melihat dan mengedit PDF, semua dari dalam interface yang menarik dan intuitif.

Download Link

3) Inkscape

Inkscape adalah sebuah vektor open source editor grafis yang native dapat mengimpor dan mengekspor konten PDF.

Download Link

 

CARA LAIN

Kita sering kali menemukan file2 PDF ( Portable Document Format ) dari hasil download di internet, apakah itu berupa artikel,makalah, Ebook dll. dan kita kebingungan manakala mau mengedit atau mengcopynya. Untuk ini tak usah khawatir, ada beberapa cara untuk mengkonversi file pdf menjadi file doc ini, misalnya dengan menggunakan software Free PDF to Word Doc Converter . Bila mau mencoba silahkan unduh softwarenya di sini www.hellopdf.com.

Selain cara tersebut ada lagi yang pernah saya coba dan tak perlu mendownload software seperti di atas. Ini bisa dilakukan langsung secara online yang pada akhirnya nanti file hasil konversinya dikirim ke email kita, hanya kadang kala emailnya tidak langsung kita terima tapi harus nuggu beberapa saat, apalagi jika filenya relative besar atau koneksi internetnya lemoooot., tapi terserah anda mau pakai cara yang mana.

Kalau pakai cara kedua langkahnya sbb. :

Buka situsnya disini www.zamzar.com,

Step 1. klik tombol Browse. Pilih file PDF yang ingin Anda convert.

Step 2. secara otomatis, sistem akan menset file ke dalam format doc. Kita juga bisa memilih format lainnya seperti txt, html, rtf, png dan sebagainya.
Step 3. Ketik e-mail anda. Untuk menerima kiriman file hasil konversi tersebut.
Step 4. klik Convert. Akan muncul sebuah window berisi informasi bahwa Anda akan mengkonversi file PDF ke format doc. Klik OK
Step 5. Tunggu sampai indikator uploading mencapai 100 %. Dalam beberapa menit Anda akan mendapat e-mail dari Zamzar disertai dengan sebuah link untuk men-download salinan file hasil konversinya. Silahkan download file tersebut.

Step 6. Silahkan buka email anda, kalau file kiriman tersebut belum ada, bererti belum nyampe, tunggu aja mungkin jalannya macet , atau oom Zamzarnya mampir2 dulu maklum orang sibuk.. hehehe

Kalau file pdf itu ada passwordnya, maka sebelumnya kita harus menghilangkan dulu password tersebut dengan software ini VeryPDF PDF Password Remover v3.0, nanti kita akan diminta untuk memasukan password tersebut. Untuk downloadnya silahkan disini.

Selamat Mencoba…….!!!!!

 

Iklan

3 Tanggapan to “Cara Mengedit File Pdf”

  1. nurrahman18 Maret 23, 2011 pada 3:28 pm #

    inkscape,na yg itu baru tau.thx 🙂

    • alfredoelectroboy Maret 23, 2011 pada 3:50 pm #

      ya sama” 😀

  2. ESC Creation Mei 4, 2011 pada 7:10 pm #

    Banyak juga ternyata software untuk mengedit filed PDF Ini makasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: