Cemilan Anti Gemuk

27 Mar

Ilustrasi dok: Thinkstock

Hasrat mengunyah camilan seringkali tak tertahan menjelang sore hari. Tak perlu cemas dengan serangan yang bisa memicu peningkatan berat badan dan risiko kesehatan ini. Yang penting jeli memilih jenis camilan sehat bebas bahan pengawet. Camilan berbahan dasar jagung mungkin bisa Anda coba. Jagung memiliki kandungan nutrisi tinggi yang bermanfaat bagi tubuh. Jagung kaya vitamin B1 yang bermanfaat untuk memetabolisme karbohidrat dalam tubuh, dan vitamin B5 yang membantu fungsi-fungsi fisiologis, dan vitamin C yang membantu melawan penyakit.

Sedangkan kandungan folatnya membantu menghasilkan sel-sel baru di dalam tubuh. Asam folat pada jagung juga dapat mencegah cacat pada janin. Sebagai makanan tinggi serat, jagung pun berperan menurunkan kadar kolesterol, mengurangi risiko kanker usus besar, serta menurunkan kadar gula dalam darah. Para ahli pun merekomendasikannya untuk penderita Anemia.Jadi, jangan ragu mengonsumsi jagung baik sebagai teman makan malam atau hanya sekedar camilan. Tidak hanya mudah diolah, jagung juga sangat menyehatkan bagi tubuh Anda dan keluarga.

Buatlah jagung sebagai bahan dasar camilan di sore hari menjelang makan malam.Selain dapat di buat puding atau bolu, Anda pun dapat dengan mudah menemukan keripik jagung di supermarket terdekat.

Satu Tanggapan to “Cemilan Anti Gemuk”

  1. Momogi April 13, 2011 pada 3:59 am #

    Nice info. Momogi juga snack jagung loh 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: