Kim Jong Il Dilempar Batu

28 Mar

AP/Ahn Young-Joon

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Il mengatakan kepada pengusaha yang berkunjung ke negaranya bahwa ia bermimpi buruk dilempari batu oleh warga yang marah di negaranya yang tertutup.

Hal tersebut disampaikan oleh seorang anggota parlemen Seoul dalam satu wawancara yang disiarkan Ahad (27/3).

Kim mengatakan kepada pendiri kelompok Hyundai, Chung Ju-Yung mengenai mimpi bahwa ia dilempari batu. “Pertama oleh warga Amerika, kedua oleh Korea Selatan dan akhirnya oleh warga Korea Utara,” kata anak Chung, anggota parlemen dari Partai Nasional Besar, Chung Mong-Joon.

“Saya pikir Kim ingin untuk memperlihatkan bahwa ia cukup menyadari mengenai kenyataan yang menyedihkan di Korut,” kata anak Chung itu dalam wawancara dengan televisi MBC. Ia mengatakan mendengar cerita itu dari ayahnya yang meninggal pada 2001.

Miliuner Korea Selatan yang memelopori proyek kerja sama ekonomi antara kedua Korea itu mengunjungi Pyongyang beberapa kali mulai 1998-2000 untuk bertemu dengan Kim.

Dalam satu pertemuan, Kim mengatakan kepada Chung senior bahwa ia sangat menyadari bahwa kebanyakan orang di negara Komunis itu tidak menyukainya, meski ada kampanye propaganda yang terus disebarkan untuk menjunjung keluarga Kim yang berkuasa.

Dinasti Kim memerintah Korut dengan tangan besi sejak pertama didirikan pada 1948. Pembangkang politik dikirim ke kamp penjara tempat mereka diberitakan mengalami penyiksaan dan dipaksa bekerja hingga seumur hidup.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: