Selamat tinggal Ming Ming, Panda Tertua di Dunia

18 Mei

AP/HO

Ming Ming, panda tertua di dunia, telah mati akibat usia tua, menurut media pemerintah China, Selasa. Panda berjenis kelamin betina itu mati pada usia 34 tahun.

Ming Ming diselamatkan di Pingwu di provinsi barat daya Sichuan pada tahun 1977 dan telah tinggal di Xiangjiang Wild Animal World, sebuah taman safari di provinsi bagian selatan, Guangdong, sejak tahun 1998, menurut laporan Global Times.

Dia hidup lebih lama daripada kebanyakan panda. Panda liar biasanya hanya hidup selama 15 tahun dan panda di penangkaran hidup selama rata-rata 22 tahun, menurut laporan itu.

Pusat Penangkaran Panda China di Sichuan mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa Ming Ming mati pada tanggal 7 Mei, namun kematian tersebut dilaporkan oleh media pada Selasa.

Darah ditemukan dalam air seni Ming Ming pada 2 Mei dan ahli medis menyebutkan jika panda itu mengalami gagal ginjal karena usia tua, kata laporan itu.

Panda raksasa merupakan spesies dunia yang paling terancam punah, dengan hanya sekitar 1.600 hidup di alam lepas dan lebih dari 300 dibesarkan di penangkaran di kebun binatang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: