Transformers 3 Dark of the Moon (2011)

5 Agu

https://i1.wp.com/darkofthemoon.us/wp-content/uploads/2011/06/1309144529-73.jpg

Saya baru saja membaca review film TRANSFORMERS 3 dari sebuah sumber terpercaya. Berikut saya tuliskan kembali dalam bahasa Indonesia sebagai upaya untuk mengatasi rasa kecewa saya karena film ini hampir saya pastikan 99% tak beredar di Indonesia. TRANSFORMERS 3 akan beredar serentak di Amerika dan seluruh dunia mulai tanggal 29 Juni 2011, kecuali di negara kita tercinta. Boleh harap-harap cemas mau nonton di bioskop atau membeli DVD-nya yang orisinal lima bulan lagi atau mau membeli DVD kopian atau malah mengunduh satu bulan lagi? Semua terserah anda. Berikut review dari sumber terpercaya yaitu reviewer dari situs online film terpercaya AICN.com (Aintitcoolnews.com). Saya ringkaskan saja untuk anda.

Film ketiga TRANSFORMERS ini berdurasi 2,5 jam yang terdiri dari satu setengah jam pertama untuk membangun cerita dengan selingan aksi, lalu dalam satu jam terakhir perang dahsyat di kota Chicago.

Ada kaitan film ini dengan peristiwa pendaratan Apollo 11 di bulan tahun 1969 di mana astronot yang kita kenal Neil Armstrong menjejakkan kaki di bulan. Ada tayangan gambar pesan dari presiden John F. Kennedy mengenai perburuan siapa manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan antara Amerika dan Uni Soviet waktu itu. Saat Armstrong dan dua rekannya akhirnya mendarat dengan selamat di bumi, Presiden Amerika saat itu Richard Nixon memberi penghormatan luar biasa demikian pula liputan media, yang sebenarnya mereka menutupi satu fakta yang selama ini ditutupi, bahwa Armstrong cs saat mendarat di bulan menemukan pesawat Cybertron beserta robot bernama Sentinel Prime.

Beralih ke bumi, Sam Witwicky barusan putus dengan Mikaela dan kini tinggal bersama dengan Carly, kekasih barunya yang berambut pirang. Sam pontang-panting mencari kerjaan sambil mengeluh kenapa dirinya yang sudah dua kali menyelamatkan dunia tetap saja menganggur. Akhirnya Sam mendapat pekerjaan dan bos barunya adalah Bruce Brazzos. Optimus Prime dan para Autobots yang kini punya empat anggota baru termasuk si mekanik jenius Wheeljack dan si Ferrari merah Mirage masih tetap menjadi bagian unit NEST bersama Lennox dan Epps yang kini naik pangkat. Bersama mereka semua harus menghadapi ancaman Decepticons yang kali ini masih tetap dipimpin oleh Megatron yang mengandalkan bantuan terbaru dari sang algojo yang bengis tak kenal ampun Shockwave. Itulah inti ceritanya.

Menurut sang reviewer, cerita film ketiga ini jauh lebih baik dibanding dua film TRANSFORMERS sebelumnya. Adegan aksinya jangan tanya. Satu jam terakhir pertempuran dahsyat di Chicago membuat sang reviewer lupa bernafas saking kerennya. Ada perbedaan dalam adegan aksi di film ketiga ini karena saat pertempuran di Chicago tersebut, para Autobots dan juga Sam serta Epps dan Lennox beserta prajurit NEST lainnya tak dibantu oleh kavaleri. Decepticons telah mengepung kota Chicago dari segala penjuru sehingga para Autobots dan Sam cs yang sudah berada di Chicago untuk menyelamatkan Carly yang tersandera tak bisa bergerak bebas apalagi melarikan diri. Sang reviewer sendiri menyaksikan film ini dalam versi 2D, belum dalam versi 3D-nya yang pastinya jauh lebih seru.

Demikianlah review untuk TRANSFORMERS 3, semoga bisa membuat keran film impor dibuka kembali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: