Risiko punya motor matik

23 Agu

Thinkstock

Walau populasinya tak sebesar di Indonesia, ternyata skuter matik (skutik) merupakan sepeda motor paling diincar pencuri di Inggris.

Skutik menempati urutan pertama dari 10 model sepeda motor yang banyak dicuri di Inggris tahun lalu menurut catatan ACPO Vehicle Crime Intelligence Service (AVCIS).

Nama Piaggio paling menonjol karena lima model skutik asal Italia ini paling digemari pencuri, termasuk Vespa, Zip, dan NRG. Demikain dikutip dari Visordown, Selasa (23/8/2011).

“Fakta ini menunjukkan para pemilik skutik dengan harga yang lebih terjangkau perlu menyadari adanya paket keamanan tambahan bagi sepeda motornya,” kata Head of AVCIS Detective Chief Inspector Mark Hooper.

Hasil catatan AVCIS juga menunjukkan para pemilik sepeda motor sport dengan harga high-end lebih jarang dilaporkan kehilangan kendaraannya dibanding pemilik skutik.

Detektif Mark Hooper juga menyebutkan, pencurian untuk motor skutik di Inggris ini hanya memakan waktu kurang dari 10 detik dan waktu yang sedikit lebih lama guna mengangkut motor curian itu ke atas van. “Jadi lebih waspada jika Anda memarkirkan skutik Anda,” tegas Hooper.

Berikut hasil catatan AVCIS yang memperlihatkan daftar motor favorit para pencuri di Inggis.1. Gilera Runner2. Piaggio Vespa 3. Piaggio Zip4. Peugeot Speedflight5. Piaggio NRG6. Honda SCV7. Piaggio ET28. Yamaha YZF9. Piaggio Typhoon10. Yamaha DT 125

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: