Gempa Washington sampai New York

24 Agu

Gempa berkekuatan 5,8 pada Skala Richter (SR) mengguncang sepanjang pantai timur AS. Getaran gempat itu juga dirasakan sepanjang jalan dari kota Washington ke New York. Demikian dilaporkan PressTV, Selasa malam (23/8/2011).

Orang-orang melihat jendela yang retak setelah evakuasi gempa di Market Street, Philadelphia, 23 Agustus 2011 (foto: AP/Alex Brandon)

Sementara itu. Foxnews melaporkan gempa berkekuatan 5,9 Skala Richter (SR) melanda wilayah Virginia, Amerika Serikat. Laporan itu juga menyebutkan, gempa menggetarkan kota Washington DC, New York dan sepanjang pantai timur Amerika Serikat.

Sebagaimana dilaporkan Foxnews Rabu (24/8/2011), gempa menyebabkan sejumlah gedung penting di Amerika dievakuasi. Menurut laporan tersebut, gedung FBI, US Capitol, dan Pentagon dievakuasi menyusul gempat tersebut.

Dilaporkan pula, bandara John F Kennedy di kota New York juga ditutup karena guncangan gempa tersebut. Foxnews mengabarkan seluruh petugas yang bekerja di menara kontrol bandara JFK, juga dievakuasi. Guncangan juga membuat pejabat Pentagon hingga pegawai yang tinggal di gedung berlarian.

Sebelumnya, badan Survei Geologi Amerika Serikat (AS), USGS, menjelaskan gempa yang menghantam kota Virginia berada pada kedalaman 3,7 mil dan berjarak sekitar 83 Km dari ibu kota Amerika Serikat, Washington DC.

Pada hari Ahad lalu, sebuah gempa berkekuatan 7,5 SR terjadi di Kepulauan Vanuatu di Pasifik. Gempa itu lalu diikuti oleh gempa susulan dengan kekuatan lebih rendah, yaitu 5,9 SR pada sekitar 20 menit kemudian.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: