(Video) Pemukulan dan Pencubitan Jose Mourinho

25 Agu

Presiden Barcelona, Sandro Rosell, menyatakan pihaknya tidak akan menuntut agar pelatih Real Madrid Jose Mourinho dihukum atas tindakannya yang mencubit bagian mata asisten pelatih Barcelona Tito Vilanova di ajang Piala Super Spanyol.

Rosell menegaskan Barcelona tidak akan membuat pengaduan resmi terkait perilaku Mourinho saat Laga leg kedua Supercopa Spanyol, pekan lalu. Langkah ini juga didukung oleh Vilanova yang menjadi korban keisengan Mourinho.

“Melaporkan Mourinho dapat mempengaruhi persiapan tim (dalam menghadapi Piala Super Eropa melawan Porto). Dan Tito Vilanova telah meminta kami untuk melupakan masalah tersebut,” ujar Rosell seperti dikutip dari EuroSport.

“Memang ada beberapa alasan. Tapi yang utama adalah bahwa kami ingin berhenti dari suasana tegang yang ekstrem seperti ini. Dan ada kesepakatan yang kami buat adalah untuk tidak melaporkan tindakan Mourinho,” tambah Rosell.

Aksi Mourinho mencubit mata Vilanova mendapat kecaman dari sejumlah pihak. Terlebih, mantan pelatih Inter Milan tersebut enggan meminta maaf atas perbuatannya. Mourinho malah beralasan jika aksi itu disebabkan provokasi dari para pemain Barcelona sepanjang laga.

Sikap Mou inilah yang kian memanaskan suasana rivalitas kedua klub. Namun, Rosell mengatakan pihaknya saat ini berusaha untuk menurunkan tensi pertikaian dengan tidak meladeni sikap Mourinho yang dikenal kerap melakukan aksi yang mempertajam sebuah konflik. Rosell berharap langkahnya ini dapat didukung oleh badan sepakbola terkait.

“Bagi Federasi dan komite, jika mereka mau, mereka dapat berinisiatif sendiri menghentikan konflik. Karena kami tidak akan meminta mereka. Yang kami lakukan saat ini adalah berusaha melupakan pertikaian ini,” tandas Rosell.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: