8 Tipe Pembayaran Makanan

1 Sep
Beberapa hari yang lalu, gue sama kakak gue (the sis and the bro) makan di sebuah restoran kecil yang  makanan+minumannya lumayan mantap!
Pas mau bayar, kita malah lirik-lirikan trus jadi cerita-cerita tentang temen2 kita dan cara mereka bayar kalo pas makan bareng. Pasti you you udah pernah mengalami kan, you? Nih dia!

Tipe Pas-Pasan

 

Ciri-Ciri:
– Duit di dompet warna-warni (ada biru, ada ijo, ungu, coklat, sukur-sukur ada merah)
– Membayar sesuai dengan jumlah yang tertera di bon (ngga kurang, ngga lebih) biar ngga repot mikirin “kasih tip ngga ya? kasih ngga ya?”
– Biasanya lebih pilih paket hemat PaHe, atau PaNas, atau Pak Mamat, dsb

Tipe Patungan

 

Ciri-Ciri:

– Jumlah yang harus dibayar dibagi 2, lalu ambil angka yang paling deket sama pecahan uang yang ada.
– Biasanya dari awal mau makan, dia udah bilang kalo dia ngga ada duit banyak (berharap ntar bayarnya patungan)
– Hati-hati kalo bayar duluan, kalo udah lebih jumlah patungannya, bisa-bisa dia mesem-mesem ngga pengen bayar.

terus apa lagi?

Tipe Sombong

Ciri-Ciri:
– Selalu bayar pake pecahan uang terbesar, bahkan dollar (?)
– Dompet tebal dan terdiri dari kumpulan uang berwarna sama (abis nuker duit/ambil atm).
– Dompetnya ditaro terus di atas meja, logonya brandnya gede.

Tipe Tukang Ngutang

Ciri-Ciri:
– Dompet tipis, tapi banyak tempat buat nyimpen kartu kredit.
– Ngakunya belom ke ATM, padahal emang belom punya duit.
– Bayar pake kartu kredit, biar dapet cash dari temen-temennya deh!

Tipe Ngga Mau Rugi

Ciri-Ciri:
– Dompet penuh dengan kumpulan Voucher Makan di berbagai tempat. Lumayan, dapet dari kantor, atau dapet dari si tante kemaren.. ya kan??..
– Perhitungan (ngitung jumlah + pajak makanan yang akan dimakan sebelum dipesan)
– Kalo ada orang ngasih flyer, langsung dikumpulin. Biasanya banyak potongan-potongan diskon tuh!

Tipe Ngga Punya Duit

Ciri-Ciri:
– Pelupa (ngga inget kalo di dompet ngga ada uang sama sekali)
– Pemimpi (berharap menjadi pelanggan ke 1000 dan mendapatkan hadiah berupa gratis makan sepuasnya)
– Pasrah. Prinsipnya, apapun bisa dicari lagi nantinya.

Tipe Nunggu Ada Yang Bayar Duluan

Ciri-Ciri:
– Bill udah dateng, dia masih makan sendirian.
– Biasanya paling lama ngeluarin dompet.
– Pintar mengulur waktu.
– Pandai bersandiwara.

Nah, yang dicari-cari adalah ini: bill datang, tapi sudah dibayar..

Tipe Pentraktir

Ciri-Ciri:
– Biasanya dia akan mengulang kata “Ayo pesen! pesen aja!”
– Sebelum Bill dateng, dia udah keluarin dompet dan siap dengan kartu kreditnya; atau
– Sebelum selesai makan, dia pergi ke kasir dan bayar billnya duluan.

NAHLHO!! Pacar lo kira-kira tipe yang mana yaaa?? HAHAHA.

Credit : BenaBlg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: